Newest Post

// Posted by :Unknown

JKT48
Di tahun 2013 ini emang lagi jaman jamanya musik group, yang lagi ngetren dikalangan pemuda pemudi Indonesia yang kebanyakkan bergenre Korea dan Jepang.
Yup awal terkenalnya kemunculan BoyBand & GirlBand indonesia emang tak lepas andil
dari Boyband & Girlband Korea yang emang enternainer banget", lalu mulailah bermunculan banyak BB&GB yang semakin menjamur di Indonesia.
Tapi banyak juga GB yang hanya muncul lalu menghilang tanpa bekas yang terkesan hanya ikut ikutan dan nekat saja. namun banyak juga yang masih eksis dibelantika musik nasional seperti contoh : CherryBelle , Seven Icon, SuperGirlies, dan masih banyak lagi.
Namun mulai munculah rasa bosan yang dirasakan penikmat musik nasional, lalu munculah Idol Group pertama yang bernama JKT48 di Indonesia yang dibentuk oleh Yasushi Akimoto yang merupakan Sister Group/Adik Group dari AKB48 di Jepang, lalu apasih perbedaan dari Idol Group dan Girl Band ?
Berikut beberapa perbedaanya :

Idol Group ,ambil contoh JKT48 dengan GirlBand Indonesia
1. Saat GirlBand memulai debutnya personelnya telah lolos tahap audisi dan telah melalui sejumlah pelatihan seperti vokal dan koreo yang intinya sudah jadi dan siap dinikmati, sedangkan JKT48 saat debut mereka memang dibilang masih jelek dan jauh dari sempurna dari menyanyi dan menari, karena mereka memang butuh dukungan fans untuk lebih berkembang.

2. GirlBand tidak mempunyai tempat pertunjukan sendiri, kalau JKT48 mempunyai Theater seperti sister sisternya di Jepang (AKB48,SKE48,NMB48,HKT48) yang bisa di temui setiap harinya oleh fans, sesuai dengan konsep dari AKB48 "idola yang dapat di temui setiap hari" & merupakan tempat berkembangnya member untuk lebih bagus.

3. GirlBand menganut sistem bagi honor, sedangkan JKT48 menganut sistem Gaji setiap Bulan nya.

Jadi apapun perbedaanya jangan saling menghina sesama fans yaa", tunjukin respect kita untuk musik Indonesia.

Leave a Reply

KOMENTAR ANDA

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © dimarXdiyan //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //